Cara Mendapatkan Sertifikasi Mahir Microsoft Office dari PC Media







Sebuah artikel dan satu halaman iklan pada majalah PC Media edisi 07/2008 menjelaskan kehadiran website Sertifikasi Mahir Microsoft Office yang dikelola oleh PC Media. Di sini kita bisa mengikuti test materi Microsoft Office dan jika mampu menjawab dengan benar 65% dari 30 materi soal yang diberikan dalam waktu 45 menit maka kita akan diberi serifikat berlabel PC Media Mahir untuk suatu materi Microsoft office yang dapat didownload dan kemudian dapat dicetak sendiri.
Bisa jadi nantinya sertifikat tersebut dapat digunakan sebagai lampiran dalam lamaran pekerjaan atau urusan lainnya.

Untuk dapat mengikuti ujian materi yang diberikan, terlebih dahulu kita harus mendaftarkan diri pada website Sertifikasi Mahir Microsoft Office pada alamat SertifikasiOffice.com untuk mendapatkan username dan password yang nantinya digunakan untuk login.  Setelah masuk inilah kita dapat memilih materi ujian yang saat ini hanya tersedia uji sertifikasi untuk pengguna Microsoft Excel.

Syarat agar dapat mengakses materi ujian yang diberikan, kita harus menggunakan browser Internet Explorer 5 atau yang lebih baru. Memang, ketika saya mencoba menggunakan Firefox 3 memilih tombol Select pada materi ujian yang dipilih tidak menimbulkan reaksi munculnya soal-soal. Begitupun dengan menggunakan Opera 9.5, materi soal dimunculkan dalam jendela baru, tetapi saya tidak bisa memilih salah satu jawaban dari soal-soal yang diberikan. Sangat disayangkan, jika PC Media tidak berusaha agar aplikasi websitenya ini mampu ditampilkan pada semua browser, setidaknya untuk browser sepopuler Mozilla Firefox dan Opera.
Dengan menggunakan Internet Explorer 7, akhirnya saya dapat memulai mengikuti ujian yang diberikan. Ketika soal pertama diberikan, counter waktu 45 menit pun berjalan di bagian atas halaman soal. Soal yang diberikan berupa multiple choises dengan memilih salah satu jawaban yang benar. Mengenai materi ini sendiri saya bingung, dari halaman pemilihan materi uji sertifikasi disebutkan bahwa materinya adalah Microsoft Excel 2007, tapi banyak soal yang merupakan materi Microsoft Excel 2003 dilihat dari pertanyaan seputar menu, toolbar atau gambar ilustrasi yang diberikan, dan bahkan saya tidak menemui materi mengenai Ribbon pada Excel 2007. Untuk materi lainnya memang bisa masuk materi untuk berbagai versi seperti formula atau fungsi.

Sumber : www.sertifikasioffice.com

No comments

Leave a Reply

Anda boleh berkomentar di blog saya tapi, tetap jagalah kesopanan dan nilai - nilai etika Anda ketika berkomentar.

Visitors