Cara Install Bluetooth Di PC


Sebenarnya computer memiliki kemampuan lebih dari yang Anda duga – duga selama ini yaitu selain bisa diajak untuk browsing, game dan lain sebagainya ternyata bisa juga di ajak untuk bisa terkoneksi dengan Bluetooth atau dalam kata lain computer/ notebook bisa juga di install di dalamnya. Caranya sebenarnya cukup mudah yaitu, Anda hanya perlu membeli perangkatnya dari mulai harga yang murah sampai harga yang paling mahal. Harganya biasanya sekitar Rp. 25.000 s/d Rp. 50.000 namun, yang saya pakai saat ini berharga murah – murah saja karena saya tidak terlalu sering kali menggunakannya. Fungsi adanya fitur Bluetooth di PC/ Notebook antara lain sebagai berikut :
a)      Sebagai penghubung antara computer dengan Handphone
Anda bisa melakukan transfer data atau file – file yang ingin Anda pindahkan dari handphone ke computer dan sebaliknya. Selain itu, Anda juga bisa mentransfer paket – paket data ke computer jadi, computer/ Notebook Anda yang tidak memiliki akses ke internet Anda bisa menggunakan handphone Anda sebagai modem dan perlu di ingat untuk mengubah handphone ke modem, handphone Anda harus sudah memiliki fitur sebagai modem.
b)      Sebagai penghubung antara computer dengan sejenisnya
Biasanya untuk bisa terhubung dengan sesama jenis computer Anda perlu membuat terlebih dahulu jaringan di sekitar computer. Namun, dengan adanya fasilitas Bluetooth di PC Anda maka Anda tidak memerlukan lagi jaringan untuk bisa terhubung dengan sesamanya.
c)       Sebagai penghubung antara perangkat – perangkat yang memiliki fitur Bluetooth
Walaupun terkadang Anda sering kesulitan untuk memindahkan file – file dari satu computer ke perangkat lainnya namun, hal itu tidak perlu Anda keluh lagi karna dengan adanya fitur Bluetooth di PC/ Notebook maka semua itu bisa teratasi dengan mudah.
Untuk mengetahui cara memasang Bluetooth di PC/ Notebook maka perhatikanlah langkah – langkah di bawah ini :
1.       Pertama Anda beli dahulu perangkatnya seharga Rp. 25.000 atau lebih.
Gambar : 0.1
2.       Setelah Anda beli baru Anda hidupkan PC/ Notebook dan setelah sampai pada layar desktop maka colokkan perangkat Bluetooth yang Anda beli tadi ke PC/ Notebook.
 
Gambar : 0.2
3.       Tunggu beberapa saat sampai Windows selesai menginstall perangkat Bluetooth Anda di PC/ Notebook.
4.       OK, setelah selesai menginstall, baru deh Bluetooth tadi siap Anda gunakan.
 
Gambar : 0.3
Demikianlah untuk informasinya dan semoga fitur ini bisa memudahkan pekerjaan Anda.

1 comment

Anda boleh berkomentar di blog saya tapi, tetap jagalah kesopanan dan nilai - nilai etika Anda ketika berkomentar.

Visitors