Smash Crypt - Aplikasi Enkripsi SMS

Sudah lama saya tidak post tentang karya - karya saya. Itu dikarenakan kesibukan saya selama ini dimana, mulai dari pagi sampai sore itu saya bekerja sebagai junior programmer di salah satu perusahaan swasta dan dilanjutkan dari sore sampai malam itu saya kuliah. Dan itu saya lakukan dari hari senin sampai sabtu. Eh, tapi sabtu kalau kerja kadang sampai siang aja sih. hehehe....



Pada post ini, saya mau memperkenalkan sekaligus merilis aplikasi kami yang bernama "Smash Crypt". Apa itu Smash Crypt? Smasy Crypt merupakan aplikasi berbasis Android yang berfungsi untuk melindungi isi pesan sms Anda dari orang - orang yang tak berhak untuk membacanya. Pengunciannya menggunakan teknik enkripsi pada isi pesan sehingga yang bisa membaca isi pesan tersebut adalah orang - orang yang tahu apa key dekripsinya yang sudah di berikan oleh si pembuat pesan sms tersebut. Gimana? Anda tertarik untuk mencobanya? kalau begitu berikut ini beberapa Screenshot dari aplikasi ini.



Gambar : Buka Aplikasi Smash Crypt

Gambar : Tampilan awal

Gambar : Cara melihat menu

Gambar : Tampilan menu utama

Gambar : Tulis Pesan sebelum di enkrip

Gambar : Tulis Pesan setelah di enkrip

Gambar : Pilih kirim, untuk mengirim pesan

Gambar : Notif pesan telah diterima(Fitur dari aplikasi sms Android)

Gambar : Buka kembali aplikasi Smash Crypt dan pilih Kotak Masuk

Gambar : Pilih pesan yang ingin Anda baca untuk di dekrip

Gambar : Pesan yang terenkripsi

Gambar : Masukkan key dekripsi dan pilih dekrip


Kelebihan :
1. Mudah dalam penggunaannya.
2. Menggunakan teknik enkripsi hybrid.
3. Kewajiban kepada tiap pengguna untuk memasukkan key unik yang bagus.
4. Support dual sim.

Kekurangan :
1. Untuk mengirim pesan, masih menggunakan aplikasi sms bawaan smartphone.
2. Isi pesan tidak boleh menggunakan karakter Enter.

Bagi Anda yang mau mencobanya bisa mengunduhnya di sini. Terima kasih.

2 comments

  1. Boleh minta source code nya ngak gan?
    fikriloniamus@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Boleh minta source codenya gan ?
    johnarinata21@gmail.com

    ReplyDelete

Anda boleh berkomentar di blog saya tapi, tetap jagalah kesopanan dan nilai - nilai etika Anda ketika berkomentar.

Visitors