SISWA/SISWI SMK AR-RAHMAN PKL (Gelombang 1)

P
ada tanggal 19 September 2011 Siswa/Siswi SMK AR-RAHMAN melaksanakan PKL secara serentak walaupun masih ada teman-teman saya yang PKL-nya masih ditentukan oleh perusahaan kapan mereka boleh PKL tapi mereka tetap PKL-nya pada bulan September juga. Pada tahun ini saya merasa kalau dunia SMK bisa mengurangi tingkat penggangguran di INDONESIA dan bisa membuka usaha untuk mengurangi para penggangguran karena SMK dilatih agar bisa memilki keterampilan dalam bekerja dan siap untuk menempuh dunia kerja disbanding dengan SMA yang harus dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sedangkan SMK bisa memilih mau lanjut ke dunia pekerjaan atau ke jenjang yang lebih tinggi.
Tahun ini yang jurusan yang melaksanakan PKL di sekolah AR-RAHMAN yaitu, TKJ(Teknik computer dan jaringan), AKUTANSI, SEKRETARIS, dan OTOMOTIF. Saya merasa tahun ini saya cukup sulit untuk menemukan tempat PKL untuk jurusan saya yaitu, TKJ, sebenarnya kalau tempat PKL banyak saya jumpai namun, setelah saya jumpai perusahaannya ada yang menolak anak PKL dan ada juga yang memang tidak menerima anak PKL dan ada juga yang sudah bilang kalau disini sudah ada anak PKL alias sudah penuh.
Program pemerintah menjalankan dunia SMK kelihatannya mulai sudah berhasil dan buktinya saja saat ini saya banyak saya melihat orang tua lebih ingin memasukkan anaknya ke sekolah SMK dibanding SMA walaupun dulu banyak orang yang bilang kalau dunia SMK itu masa depannya tidak cerah namun, berbeda dengan sekarang yang lebih banyak dibuka sekolah SMK di Medan. Selama ini, saya tidak menyangka kalau saya bisa melaksanakan PKL di salah satu kantor PLN(alamat tidak saya sebutkan). saya berpikir “apakah suatu hari nanti saya bisa bekerja di sini?” sambil mengerjakan tugas ketikkan saya di rumah. Mungkin saja bisa karena manusia itu tidak tahu apa yang terjadi di masa depan. Walaupun sebenarnya cita-cita saya adalah ingin menjadi seorang Bill gates yang mampu mendirikan perusahaan Microsoft dan sampai sekarang masih sukses di dunia computer.
Setelah saya menyampaikan pendapat saya tentang PKL tahun ini, tidak lupa juga saya ingin mengucapkan  Semoga Sukses
DAN
 Inilah siswa/siswi SMK AR-RAHMAN yang siap menempuh dunia kerja.













1 comment

  1. yud jadikan blog ini.. mnjadi yg trbaik,,

    yud tmbah lagi ya tentang ilmu teknologinya..

    ReplyDelete

Anda boleh berkomentar di blog saya tapi, tetap jagalah kesopanan dan nilai - nilai etika Anda ketika berkomentar.

Visitors