MENINGGALNYA STEVE JOBS



Jakarta - Kabar mengejutkan datang sehari setelah Apple merilis iPhone 4S. Salah satu pendiri Apple Inc, Steve Jobs, dilaporkan telah meninggal dunia.

Anda pasti tahu siapa yang menciptakan IPhone, IPad, IPod dan pendiri perusahaan Apple. Tidak lain tidak bukan adalah Steve Jobs. Pria yang lahir sebagai Steven Paul Jobs ini adalah tokoh di balik banyak hal yang menghibur jutaan orang di dunia. Ia adalah pendiri Apple Computer (kini Apple Inc.), Perusahaan yang melahirkan macintosh, IPod, IPhone, IPad.
Selain Apple, Jobs adalah tokoh di balik Pixar Animation Studios, perusahaan yang melahirkan animasi “kelas dunia”, seperti Finding Nemo atau Toy Story. Setelah Pixar di beli Disney, Jobs kini menjabat di dewan direksi The Walt Disney Company.

Penganut Buddhisme ini dibesarkan oleh orang tua angkat Paul dan Clara Jobs. Konon, orang tua biologis jobs adalah Abdulfattah Jandali dan Joanne Simpson.
Jobs merangkul sepenuhnya budaya counter-culture yang sedang ramai di California pada era 1970-an. Ketika itu Jobs baru saja drop out dari kampusnya di Portland.
Bersama Wozniak, yang kemudian menjadi pendiri Apple, Jobs banyak menghadiri pertemuan pengoprek komputer Homebrew Computer Club. Ia bekerja sebagai teknisi di Atari, sebuah perusahaan game, hanya demi mengumpulkan uang untuk pergi ke India.
Ia melakukan perjalanan spritiual ke India bersama Daniel Kottke, yang kemudian akan menjadi salah satu karyawan awal Apple. Pulang dari India, Jobs telah menganut Buddhisme dan memiliki pandangan yang berbeda tentang kehidupan.


Dikutip detikINET dari Washington Post, Kamis (6/10/2011), kabar ini langsung datang dari Apple.

"Kami sangat berduka untuk mengabarkan bahwa Steve Jobs telah meninggal dunia hari ini," demikian bunyi pengumuman resmi Apple.

Sosok yang bernama lengkap Steven P. Jobs ini merupakan seorang visioner yang disanjung lantaran mampu menghadirkan gadget dan teknologi inovatif melalui Apple.

Beberapa waktu belakangan, Jobs memang sudah meninggalkan kesibukannya di Apple untuk menjalani pengobatan kanker pankreas yang dideritanya.

Namun sepertinya perjuangan sang legenda dunia IT itu harus terhenti setelah menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu waktu Palo Alto, Calif, Amerika Serikat di usia 56 tahun.

Selamat jalan, Jobs...

No comments

Leave a Reply

Anda boleh berkomentar di blog saya tapi, tetap jagalah kesopanan dan nilai - nilai etika Anda ketika berkomentar.

Visitors