HAL-HAL YANG HARUS ANDA PERHATIKAN KETIKA MEMBELI HARDWARE BARU

Anda pasti ingin komputer atau laptop Anda memiliki hardware yang baru atau ter-upgrade. Tapi, jangan lupa untuk selalu berhati-hati ketika membeli hardware baru. Nah, kali ini saya akan membagikan sedikit informasi apa-apa saja yang harus Anda perhatikan ketika membeli hardware baru. Berikut adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan :
1. Apakah Anda Membutuhkan Hardware Tersebut?
    Anda pasti ingin membeli hardware baru tapi, Anda tidak mengetahui bahwa hardware yang baru Anda beli tidak Anda gunakan di komputer alias mubazir. Janganlah ketika Anda melihat hardware baru Anda langsung membelinya. Perhatikan dulu apakah Anda yakin barang tersebut akan berguna untuk komputer Anda.

2. Cek Dulu Apakah komputer di rumah Anda Ada hardware Yang Rusak
    Anda sudah membeli hardware baru tapi, Anda tidak tahu kalau komputer di rumah Anda hardware yang lain mengalami kerusakan. Misalnya, Anda sudah membeli Keyboard baru, ternyata Harddisk di rumah Anda sudah rusak atau sedang mengalami kerusakan. Nah, kalau sudah kejadian seperti ini terpaksa deh Anda harus membeli harddisk baru dengan resiko kerugian yang cukup besar.

3. Pastikan Uang Anda Cukup Untuk Membeli Hardware Yang Anda Inginkan     Anda pasti pernah mengalami hal yang satu ini. Anda ingin membeli hardware baru tetapi, setelah sampai di temapt penjualan Anda langsung bingung karna uang Anda tidak mencukupi untuk membeli hardware yang Anda inginkan. Pastikan dahulu uang Anda cukup membeli hardware baru setelah cukup, Anda langsung membelinya dengan uang yang cukup.

4. Pastikan Hardware Yang Baru Anda Beli Memiliki Garansi    Untuk hal ini memang perlu Anda ingat, Mengapa??? karna Setiap hardware yang baru dibeli harus memiliki garansi. Itu adalah pembuktian kalau Anda mendapatkan jaminan kalau seandainya hardware yang Anda beli tadi memang sudah rusak dari penjualnya.

5. Pastikan Anda Jangan terlalu sering membeli Hardware Baru    Untuk hal ini memang perlu Anda tanyakan, MENGAPA??? karna agar Anda tidak kecanduan terhadap hardware komputer atau shopping computer. Kalau Anda sudah kecanduan berarti hampir setiap hari Anda menghabiskan uang Anda untuk membeli hardware yang baru.

Itu saja yang bisa saya bagikan kepada Anda semua tentang hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika Anda ingin membeli hardware baru.Dan ingat!!! Anda sebagai seorang pemilik komputer atau Laptop perhatikanlah hardware - hardware yang ada pada komputer atau laptop Anda sendiri. Dan pastikanlah semua hardware yang Anda miliki harus selalu Anda cek kesehatannya agar Anda tidak terlambat untuk memperbaikinya atau menyiapkan/menabung agar Anda bisa membeli hardware yang baru.





No comments

Leave a Reply

Anda boleh berkomentar di blog saya tapi, tetap jagalah kesopanan dan nilai - nilai etika Anda ketika berkomentar.

Visitors