Cara Menyembunyikan Control Panel dari Menu Start


Anda tahu pasti kalau pusat dari semua pengaturan Windows itu letaknya berada di menu Control Panel. Di menu Control  Panel Anda bisa menjumpai beberapa pengaturan Windows seperti, Internet Options, Add and Remove Programs, User Account dan lain – lainnya. Trik ini sering banyak orang gunakan di warnet (Warung Internet) dan untuk orang – orang yang memang mau semua pengaturannya dikuasai oleh dia sendiri. Untuk keamanannya sendiri memang bisa dikatakan cukup aman dan tidak bisa diketahui oleh orang lain kecuali, orang tadi sudah mengetahui trik ini dan ia pun pasti tahu bagaimana cara menampilkannya kembali menu Control Panel.
Sebenarnya trik ini sudah banyak tahu dan sudah dipraktekkan di mana – mana namun, karena banyak juga orang yang belum tahu akhirnya saya pun mau berbagi trik ini untuk Anda semua. Mari saya ajak Anda langsung ke tempat kejadian perkaranya.
1.       Pertama, silahkan Anda buka aplikasi run di Windows. Kemudian ketik “regedit” (tanpa tanda kutip). Kemudian cari folder “HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer" (tanpa tanda kutip). Pada menu Explorer klik kanan dan pilih new>>DWORD Value. Setelah itu, beri namanya “NoControlPanel” (tanpa tanda kutip) dan ubah nilainya menjadi 1 untuk mengaktifkan larangan ini dan nilai 0 untuk menonaktifkan larangan ini. Cara ubah nilainya klik kanan pada NoControlPanel yang Anda buat dan pilih modify. Pada kotak Value Data isi dengan 1 untuk mengaktifkan larangan ini dan isi 0 untuk menonaktifkan larangan ini. Jadi, jika Anda ingin menyembunyikan Control Panel maka isi Value Data dengan nilai 1. Dan ingin menampilkannya kembali maka isi Value Data dengan nilai 0.
2.       Setelah itu, restart PC/Notebook Anda.
Gambar : 0.1
 
Gambar : 0.2
Demikianlah untuk trik kali ini dan semoga bermanfaat bagi Anda semua dan selamat mencoba. Jika Anda gagal dalam trik kali ini janganlah menyerah begitu saja dan tetap semangat untuk belajar.

No comments

Leave a Reply

Anda boleh berkomentar di blog saya tapi, tetap jagalah kesopanan dan nilai - nilai etika Anda ketika berkomentar.

Visitors