Cara Menampilkan file Hidden di Windows 7

Seperti yang Anda tahu bahwa perbedaan Windows 7 dan Windows XP itu terletak pada feature dan interface-nya yang begitu berbeda. Mulai dari taskbar yang berbeda, Ikon menu start yang berbeda, dan feature lainnya. Pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit mengenai cara menampilkan file hidden di Windows 7. Seperti yang saya katakana sebelumnya, kalau di Windows 7 itu semua feature dan penampilannya agak berbeda jadi bagi kaum awam mungkin ini agak sulit untuk beradaptasi dengan Windows 7. Namun, jika Anda sudah terbiasa dengan Windows 7 nantinya Anda akan juga bisa mahir dengan Windows 7.
File Hidden adalah sebuah file yang di sembunyikan dikarenakan pentingnya akan file tersebut berada di system operasi Anda. Namun, ada juga sebagian kalangan orang yang memanfaatkan feature tersebut untuk menyembunyikan file – file pentingnya seperti, file dokumen hasil kerja, file video dan music, dan masih banyak lagi. Alasan mengapa orang – orang ini begitu mau menyembunyikan file nya karena ;
a.       File tersebut sangat penting sekali seperti, hasil kerja Anda dan tidak ingin terhapus
b.      Jika, PC/Notebook Anda dipakai oleh banyak orang  mungkin, hanya untuk menyembunyikan file – file pribadi Anda seperti kegiatan Anda bersama keluarga, sahabat atau mungkin dengan pacar Anda.
c.       Dan yang terakhir mungkin untuk menyembunyikan sebuah file yang memang orang tersebut tidak ingin file – nya tersebut diketahui oleh orang lain.
Tapi, apapun alasan Anda jangan pernah salah gunakan feature ini OK. Hidup ini Indah dan janganlah ada dusta di antara kita. OK, tanpa memperpanjang durasi lagi, saya akan membahas cara menampilkan file hidden tersebut.
Pertama – tama silahkan Anda klik menu start dan pilih Control Panel. Kemudian, pilih Appearance and Personalization dan selanjutnya klik Show hidden files and folders di bagian Folder Options. 

Demikianlah untuk kali ini dan semoga bermanfaat untuk Anda semua.

No comments

Leave a Reply

Anda boleh berkomentar di blog saya tapi, tetap jagalah kesopanan dan nilai - nilai etika Anda ketika berkomentar.

Visitors