Virus Copy Of Shortcut

D

i awal tahun 2012 ini, saya ingin sedikit berbagi seputar informasi dunia virus computer. Virus computer yang akan saya bahas kali ini adalah virus copy of shortcut. Virus copy of shortcut merupakan virus yang paling banyak Anda jumpain di computer dan flashdisk. Berdasarkan pengalaman saya, saya juga pernah terkena virus ini di flashdisk saya. Awalnya saya nggak tahu kalau flashdisk saya terkena virus ini karena gejala atau tanda-tandanya pun juga tidak kelihatan di flashdisk saya. Namun, lama kelamaan saya mulai curiga terhadap file-file saya yang malah berganti nama menjadi copy of shortcut. Mulai dari folder sampai file-file dokumen seperti, file Microsoft Word sampai lagu dan lain-lain.

Cara kerja dari virus ini berbeda dengan virus-virus lainnya yang bisa merusak computer atau bahkan menghilangkan data-data penting Anda. Virus ini kerjanya hanya menggandakan file yang diserangnya termasuklah itu dalam bentuk folder. Virus ini memang paling banyak membuat user menjadi kesal dan sebel akan virus ini. Namun, untuk saat ini juga saya akan memberitahu Anda bagaimana cara menghapusnya secara manual.

Hal pertama yang harus Anda lakukan coba Scan pakai AV(Antivirus) yang terupdate. Jika virusnya sudah hilang berarti masalah Anda sudah terselesaikan. Namun, bagi Anda belum hilang juga virusnya bisa menggunakan cara yang saya pelajari berdasarkan pengalaman pribadi. Pertama, coba Anda hapus semua file termasuklah itu folder-foldernya yang memiliki nama copy of shortcut, kemudian Anda hapus. Setelah dihapus coba Anda matikan semua start-up dan service windows Anda kecuali Antivirusnya. Caranya bisa Anda lihat di postingan saya yang sebelumnya yang berjudul “Cara Mengatasi Virus Yang Cara Kerjanya Membuat PC Anda Merestart Terus-Menerus”. Nah, setelah Anda mengetahui caranya kemudian restart sekali dan kemudian scan pakai AV yang terupdate. Jika sudah hilang berarti Anda sudah terselesaikan dari masalah virus computer.

Demikian informasi yang bisa saya share semoga bermanfaat buat Anda semua dan virusnya pun pergi jauh-jauh.

No comments

Leave a Reply

Anda boleh berkomentar di blog saya tapi, tetap jagalah kesopanan dan nilai - nilai etika Anda ketika berkomentar.

Visitors