CARA MENGIRIM EMAIL MELALUI YAHOO


Pembahasan kali ini, saya mendapat permintaan dari abang saya yang belum mengetahui bagaimana cara mengirim email melalui Yahoo. Dan pada kesempatan kali ini juga saya akan memberitahukan kepada Anda semua yang belum tahu cara mengirim email melalui Yahoo. Sebenarnya cara mengirim email itu mudah-mudah gampang sih yang penting tahu saja petunjuk dan sekarang interface dari yahoo cukup mudah untuk dipelajari. Baiklah kalau begitu saya mulai saja satu persatu bagaimana cara mengirim email melalui yahoo.
1.      Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu, coba buka aplikasi browser seperti, Mozila Firefox, Google chrome atau mungkin yang lainnya. Tapi, aplikasi yang paling sering dan banyak Anda temukan di warnet adalah Mozila Firefox. Double klik mozila firefox.

2.      Setelah Anda buka mozila firefox, coba Anda lihat kotak yang berada paling atas dan kemudian Anda ketik “yahoo.co.id” (tanpa tanda kutip). Atau mungkin bila Anda tidak menemukannya coba Anda ketik saja di kotak Google. Kalau dari kotak Google, setelah Anda mengetik “yahoo.co.id” dan klik sekali search maka akan muncul beberapa barisan nama-nama website. Coba pilih barisan website yang pertama.

3.      Kemudian akan muncul halaman awal yahoo. Coba cari tulisan Sign In atau mail. Setelah Anda temukan klik sekali dan tunggu beberapa saat sampai loadingnya selesai. Setelah selesai, akan muncul dua (2) kotak yang menanyakan nama email Anda dan password. Biasanya kotak pertama, menanyakan nama email Anda dan kemudian Anda isikan nama email Anda dengan benar. Pada kotak kedua atau lebih tepatnya lagi di bawah kotak nama email Anda. Coba Anda isikan kotak kedua dengan kata sandi yang Anda pakai untuk bisa masuk ke Email Anda. Kemudian klik Sign In atau masuk.

4.      Setelah itu, maka akan muncul tampilan awal email Anda. Klik tulisan Mail sekali.Untuk mengirim Email coba Anda cari teks yang bertulisan “tulis” atau tulis pesan”. Dan jangan lupa, setelah kirim email untuk melakukan sign out. klik sign out sekali.







Itu saja informasi hari ini yang bisa saya share dan semoga bermanfaat.

No comments

Leave a Reply

Anda boleh berkomentar di blog saya tapi, tetap jagalah kesopanan dan nilai - nilai etika Anda ketika berkomentar.

Visitors