DHCP pada Router


Untuk minggu ini saya akan bagi sedikit ilmu mengenai tutorial Cisco Packet Tracer. Kali ini saya akan member tahu Anda bagaimana cara konfigurasi router agar member ip address secara dhcp pada setiap client-nya. Oke langsung saja saya ajak Anda ke TKP. Pertama-tama designkan saya sebuah jaringan seperti di bawah.
                               
Gambar : 0.1

Setelah itu, beri konfigurasi pada Router0, caranya sebagai berikut :
Gambar : 0.2
Setelah itu, coba Anda tes pada PC0 dan ubah settingan IP Addressnya ke DHCP. Jika terisi berarti konfigurasi pada Router0 telah benar. Seperti di bawah ini.
 
Gambar : 0.3
 
Gambar : 0.4

Demikianlah ilmu yang bisa saya bagikan kepada Anda kali ini. Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Dan untuk studi kasusnya coba selesaikan simulasi jaringan di bawah ini.
 
Gambar : Studi Kasus

No comments

Leave a Reply

Anda boleh berkomentar di blog saya tapi, tetap jagalah kesopanan dan nilai - nilai etika Anda ketika berkomentar.

Visitors