Membuat Jaringan Wireless


Seperti biasanya saya akan memberitahu Anda cara membuat simulasi jaringan wireless di Cisco Packet Tracer. Jaringan Wireless adalah jaringan tanpa kabel jadi, semua client itu terhubung tanpa adanya sebuah kabel. Perangkat – perangkat yang bisa digunakan antara lain sebagai berikut :
à Wireless Router
à Access Point
Mari langsung saja saya ajak Anda ke TKP. Mula – mula designkan saya sebuah simulasi seperti di bawah ini

Gambar : 0.1

Karna PC0 belum ada WLAN card-nya mari Anda pasang langsung saja. Caranya, seperti berikut :
Mula – mula klik PC0 dan Matikan tombol power PC0.

Gambar : 0.2
Kemudian, tarik yang di beri tanda merah ke tanda panah.

Gambar : 0.3
Setelah itu, klik sekali Linksys yang di beri tanda merah dan kemudian tarik kembali seperti tadi namun, sebaliknya.

Gambar : 0.4
Setelah itu hidupkan kembali PC0 nya.


Gambar : 0.5

Coba Anda lakukan hal yang sama pada PC1 dan lihat apa hasilnya. Jika seperti di gambar di bawah ini berarti Anda telah berhasil.
Nah, demikian informasi yang bisa saya bagi dan untuk kali ini saya akan beri Anda studi kasusnya yang simple aja. Silahkan selesaikan simulasi di bawah ini.

Gambar : Studi Kasus

1 comment

Anda boleh berkomentar di blog saya tapi, tetap jagalah kesopanan dan nilai - nilai etika Anda ketika berkomentar.

Visitors